Cara Mengatasi " Windows Setup Could Not Configure Windows to Run on This Computer Hardware " Pada Saat Install Windows 7

Ini adalah judul postingan yang terpanjang yang pernah ada. :) Bisa jadi Anda mengalami pesan error " windows setup could not configure windows to run on this computer hardware" saat install ulang windows 7 di laptop. Padahal sebelumnya prosesnya lancar saja. Tapi setelah komputer restart muncullah pesan yang menjengkelkan itu.


Cara mengatasinya sebenarnya sudah ada dalam postingan saya yang sebelumnya tentang install windows 7 di netbook benq. Caranya adalah dengan format bersih hardisk Anda saat install ulang. Tentu saja data Anda yang ada sudah dibackup terlebih dulu di hardisk eksternal. Untuk backup Anda bisa menggunakan linux live atau Hiren boot's CD pakai flashdisk. Delete semua partisi hardisk yang tampak waktu instal windows. Setelah itu baru partisi ulang kembali. 

Mudah-mudahan dengan begitu Anda tidak akan mengalami pesan error itu lagi dan instalasi bisa berjalan sampai selesai. Sebenarnya ada juga yang memiliki cara lain. Silahkan baca caranya di kaskus. Atau untuk berpusing-pusing ria Anda bisa baca apa penyebab dan cara mengatasinya di situs microsoft. :)  Tapi caranya belum saya coba.

Demikianlah postingan kali ini. Semoga bermanfaat adanya.

1 comment: