Trik Buat Yang Lupa Username dan Password Internet Flexi

Untuk Anda yang berinternetan dengan flexi, Anda tentunya mendaftar paket internet dengan cara sms. Setelah itu Anda akan mendapatkan sms balasan yang berisi username dan password yang digunakan untuk mendapatkan layanan. Pesannya kira-kira seperti ini: User/password harus benar untuk mendapatkan layanan data. Biasanya username dan password yang diberikan sulit buat dihafal. Kalau misalnya ada masalah dengan komputer kita, pesan dan juga profile yang sudah dibuat pun hilang. Tentu bagi kita yang tidak tahu, akan bingung.

Sebenarnya ada cara untuk mendapatkan kembali username dan password yang hilang. Caranya dengan sms, ketik LIST ke 2255. Tapi pastikan modem Anda menggunakan sinyal CDMA 1x atau hybrid dan bukan sinyal EVDO saja, karena sinyal EVDO tidak bisa digunakan untuk sms maupun telpon. Untuk pengaturan jenis sinyalnya (contohnya modem smartfren Connex EC1261-2), pilih menu Tools --> Options --> Network dan pilih Hybrid. Kemudian klik Apply dan OK. Setelah itu, sms dengan ketik LIST ke 2255. Anda akan mendapat balasan username dan password Anda beserta dengan masa aktif layanan internet Anda. Setelah itu, Anda bisa membuat profile baru lagi dengan username dan password tersebut.


Tapi buat Anda yang tidak mau repot-repot dengan username dan password dari flexi, ada caranya. Buat saja profile baru dengan username : Flexi dan password: admin
Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengingat atau menyimpan  username dan password resmi dari flexi. 


Selain itu, untuk Anda yang tidak mau repot-repot dengan username dan password dan tanpa membuat profile internet, Anda bisa connect dengan klik CDMA pada jaringan yang tersedia pada network connection Anda. (Hampir semua modem Huawei, CDMA akan muncul di Network and Sharing Center)




Demikian sharing dari saya. Bila Anda yang kurang jelas, silahkan di tanya di kolom komentar. Selamat mencoba. :)

No comments:

Post a Comment