Cara Delete Extensions Item dari About:config Firefox

Ada kalanya kita perlu untuk menghapus extensions firefox. Hal ini sering terjadi bila ada extensions yang menyebabkan hal yang kurang kita inginkan, seperti misalnya extensions babylon, facemoods, ask, dan lain sebagainya yang terinstall pada firefox tanpa kita sadari.
 

Bila salah satu item diklik kanan, tidak ada pilihan delete. Untuk itu, kita harus mencari cara untuk bisa menghapus item yang kita inginkan. Caranya adalah dengan mengedit file pref.js yang memuat semua item yang muncul di layar pada pilihan about:config mozilla. Dimana letak file ini? Letaknya agak sukar dicari. Cara mudahnya adalah dengan melakukan pencarian pada drive C:\ dengan mengetikkan pref.js pada search seperti pada gambar berikut.


Buka aplikasi notepad Anda dan drag file pref.js yang berukuran lebih besar ke notepad yang terbuka. File pref.js ini akan terbuka di notepad dan silahkan Anda hapus line yang berisi extensions yang ingin Anda hapus dan kemudian di save. Tutup mozilla Anda terlebih dahulu sebelum mengedit file pref.js ini. Selain itu, pastikan kalau Anda sudah terlebih dahulu meng-uninstall software yang menambahkan extensions pada firefox Anda, misalnya babylon toolbar, facemoods toolbars, atau yang lain sebagainya.





Selamat mencoba... Bila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar.

No comments:

Post a Comment