Transfer Foto Dari iPhone ke PC

Kemarin saya diminta tolong sama ibu yang mau mengirimkan email foto-foto kue ke kawannya. Foto-fotonya  yang mau dikirimkan ada di handphone iPhone.Saya yang gaptek soal iPhone ini pun ingin memindahkan dulu foto-foto itu ke komputer saya dan kemudian akan saya kirimkan lewat komputer. Kebetulan saya berlangganan speedy.
Pertama saya install software iTunes biar i Phone-nya kedetek di komputer saya.
Memang setelah iTunes terinstall dan kemudian iPhone-nya lewat USB terdeteksi di laptop saya. Tapi, hampir 1 jam saya cari-cari, mana dia ini foto2nya. Mana foldernya, gimana caranya ini? Bingung juga memang jadi orang yang gaptek. Memang software iTunes agak susah dipakai. Ntah untuk apa software itu, tampaknya cuma buat dengar lagu2 doang di Apple store. *oalah dasar gaptek :(

Saya cari-cari caranya di google, akhirnya saya temukan software lain yaitu iPhone explorer. Tapi, tak jauh beda dengan iTunes, sama2 membingungkan.(dasar gaptek)
Saya cari lagi software yang lebih user friendly. Alhamdulillah, akhirnya ketemu sama software diskAid di situs http://www.digidna.net


Meskipun hanya versi trial 14 hari (perlunya kan cuma sebentar saja, abis itu di uninstall), tapi akhirnya saya berhasil mentansfer foto-foto dari iPhone ke komputer. Mission complete

No comments:

Post a Comment