Inovasi Apple yang Tiada Henti

Siapa yang tidak kenal Apple. Bukan bahasa inggrisnya buah apel loh, tapi nama perusahaan. Perusahaan rintisan Steve Jobs ini sekarang begitu terkenal dengan produk-produknya yang selalu laku di pasaran. Apple selalu melahirkan  produk - produk yang menjadi tren dan banyak di buru oleh para pecinta gadget modern. Mulai dari produk mp3 dan mp4 nya yang  bermerk iPod, hingga sekarang yang paling canggih komputer tablet iPad 2
.
Perusahaan inilah yang pertama berinovasi menciptakan komputer tablet yang sekarang populer di pasaran. Dengan  merk iPad, komputer tablet buatan Apple mengusung banyak teknologi baru layaknya komputer jinjing (laptop). Bahkan kepopuleran dari komputer tablet telah membuat penjualan notebook menurun. Sekarang ini, banyak perusahaan besar pembuat gadget seperti Samsung dan Motorola, mengikuti jejak Apple membuat komputer tablet dengan fitur-fitur handal.

Kabar yang terbaru,  para peneliti di Apple sedang merancang berbagai variasi transger data antar iPhone, iPad atau Mac. Seperti dengan gerakan menuangkan cairan, menyentil, dan meniup. Selain untuk transfer data, rancangan ini juga mengindikasikan penggunaan gerakan untuk fungsi lain. Misalnya, mengangkat iPhone ke udara seperti obor untuk terhubung ke jaringan.

Gerakan menuang ini dilakukan dengan memegang iPhone di atas iPad yang berada di atas meja. Saat iPhone dimiringkan, seperti menuangkan sesuatu kedalam gelas, maka data akan berjatuhan ke iPad. Tak hanya gerakan yang unik, didukung dengan animasinya yang tak kalah unik, seperti Icon-icon di iPhone, misalnya, akan bergerak seakan-akan ditarik oleh gravitasi lalu di iPad-nya akan muncul ikon yang mengapung.Gerakan menyentil ini dilakukan dengan menyentil atau mendorong icon data di layar iPhone atau iPad ke arah perangkat lain (harus Apple).

Gerakan meniup ini dilakukan dengan mensejajarkan dua perangkat Apple yang hendak saling bertukar data, tiup salah satunya ke arah perangkat kedua, dan “wuuss” data akan ‘terbang’ ke perangkat tersebut. Benar-benar canggih dan pasti sangat menarik.

Apple memang tidak pernah berhenti berinovasi. Dan orang Indonesia tidak pernah berhenti menjadi pembeli.... :)

2 comments:

  1. apple tiap waktu makin kereen, hohoo, tapi harganya itu, ngga pernah ramah sama kantong pas2an kyk saya, hehehee . .

    ReplyDelete
  2. iya Gan, makany saya juga lbih milih beli buah apel ketimbang beli Apple :)

    ReplyDelete